5 Tips Hidup Sehat dan Bugar Ala Nabi Muhammad SAW Terbaru Paling Mudah

5 Tips Hidup Sehat dan Bugar Ala Nabi Muhammad SAW Terbaru Paling Mudah

Tips hidup sehat dan bugar ala nabi Muhammad SAW berikut ini merupakan kelanjutan dari topik sebelumnya yang sudah pernah dibahas, walaupun begitu Semoga bisa menambah wawasan anda dalam menjaga kesehatan tubuh tetap bugar dan tidak mudah terserang penyakit.

Langsing menurut banyak orang terkait kebugaran ternyata keliru, sebab ukuran tubuh sama sekali tidak berhubungan sama kebugaran, tidak peduli saat ini gemuk namun masih bugar banyak kita jumpai, betul bukan?

Lantas apa sih yang dimaksud hidup sehat dan bugar?

Pada dasarnya kebugaran dimana kondisi tubuh serta pikiran dalam keadaan sehat, gaya hidup yang tidak sehat akhir-akhir ini menjadi isu besar terutama menyangkut kebugaran tubuh. Pola ataupun gaya hidup tidak sehat bisa menyebabkan gangguan kesehatan seperti: Diabetes, obesitas, hipertensi, dan sebagainya.

Latihan kebugaran atau fitnes merupakan salah satu cara mengatasi dan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, untuk melakukan fitnes sekalipun sebenarnya tidak perlu biaya mahal untuk menjadi anggota Gym atau harus membeli peralatan kebugaran dengan harga mahal sekali.

Baca Juga: 5 Panduan Dalam Menerapkan Cara Hidup Sehat Sehari Hari Yang Benar

Intinya kebugaran bisa diartikan menerapkan gaya hidup sehat agar ketahanan mental dan fisik meningkat. Maka dari itu dibawah ini beberapa tips kebugaran sederhana yang bisa anda praktekkan.

5 Tips Hidup Sehat dan Bugar Setiap Hari

tips hidup sehat bugar


1. Pahami kondisi tubuh 

Sebelum anda mendaftar sebagai anggota Gym atau program berkaitan menurunkan berat badan, pahami kondisi tubuh dan pikiran anda secara menyeluruh terlebih dahulu. Contoh: orang sehat punya poster cukup ideal, maka program fitnes khusus tidak perlu Anda lakukan. Hal itu bisa digantikan dengan cara jogging di pagi hari berkeliling taman atau bisa melakukan yoga.

Tapi jika saat ini anda sedang mengalami masalah kesehatan, sebaiknya cari nasehat dari orang yang profesional, latihan kebugaran apa yang cocok untuk Anda saat ini.

2. Tentukan tujuan 

Latihan fitness biasanya Kebanyakan orang lakukan hanya untuk mendapatkan penampilan fisik Semata, yaitu mendapatkan bisep yang berotot atau membentuk perut sixpack. Walaupun hal itu sebenarnya tidak masalah, namun perlu komitmen tinggi dalam jangka panjang untuk mencapai tujuan tersebut.

3. Asupan nutrisi 

Saat Anda latihan fitnes faktor paling penting ialah memenuhi kebutuhan nutrisi tinggi jangan sampai kurang, untuk mencapai kebugaran mental dan fisik harus banyak makan makanan sehat dan bergizi. Antara lain: Protein tinggi, rendah karbohidrat, serta banyak konsumsi buah segar dan sayuran setiap hari.

Hindari makanan siap saji atau junk food yang tidak sehat serta biasakan sarapan pagi untuk memenuhi kebutuhan energi tubuh anda.

4. Menerapkan gaya hidup sehat 

Agar kebugaran bisa tercapai secara maksimal, gaya hidup sehat mempunyai peranan sangat penting. Hari anda akan tetap sehat jika memulainya dengan sikap dan pikiran positif.

Hindari stres dan banyak belajar untuk menghadapinya agar pikiran dan tubuh tetap dalam kondisi sehat. Sebaiknya hindarilah minum alkohol dan rokok yang merugikan kesehatan.

5. Membagi waktu 

Anda bisa menghabiskan waktu tertentu misalnya pada hari Minggu ataupun di malam hari bersama keluarga atau orang yang anda cintai, karena banyak tertawa dalam hidup juga bisa terhindar dari stres akibat terlalu sibuk bekerja.

Itulah 5 tips hidup sehat dan bugar kali ini yang bisa saya sampaikan, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 5 Tips Hidup Sehat dan Bugar Ala Nabi Muhammad SAW Terbaru Paling Mudah
Di Terbitkan : Selasa, 01 Agustus 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "5 Tips Hidup Sehat dan Bugar Ala Nabi Muhammad SAW Terbaru Paling Mudah"

Posting Komentar