6 Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita Agar Tetap Langsing Dan Cantik Setiap Hari DI Rumah

angkat beban untuk wanita


Angkat beban untuk wanita bagi yang belum tahu memang sedikit aneh dan juga agak ekstrim, karena angkat beban biasanya hanya dilakukan oleh para atlet atau olahragawan saja, karena mendengar namanya saja sudah ekstrim.

Tapi ternyata ada artis cantik yang kini sudah dikenal sampai ke mancanegara rutin melakukan angkat beban untuk menjaga kelangsingan dan menjaga kesehatan tubuh. Paula Verhoeven, model yang berasal dari kota Semarang tersebut yang punya tubuh ramping dan wajah cantik, rutin berolahraga angkat beban setiap hari.

Selama 11 tahun profesi sebagai model dan artis profesional sudah ditekuni oleh Paula, sebagai model, agar bisa terlihat segar dan cantik, kaulah harus menjaga penampilannya sebaik mungkin saat di depan kamera.

" harusnya, bukan hal sulit dalam merawat kecantikan, ya," kata Paula.

Dia mengaku rajin berolahraga, agar kebugaran dan kesegaran tubuhnya tetap terjaga, olahraga angkat beban dan fitnes telah dilakukan kaulah sejak Desember 2006 Silam.

" gen yang membuat otot besar tidak dimiliki oleh perempuan, angkat beban malah bisa lebih langsing. Untuk ria, malah lebih atletis. Nah, informasi seperti itu banyak yang tidak tahu," ujarnya.

" Pola hidup sehat adalah cara mudah dan gampang untuk mendapatkan kecantikan. Saya melakukan olahraga angkat beban di rumah. Misalnya sit up tidak butuh alat hanya memakai beban tubuh kita," tambahnya.

Baca Juga: Cara Tampil Cantik Dan Menarik Bagi Waniita Berkacamata Cocok Sama Make Up

Angkat beban memang menjadi hal yang masih menjadi momok menakutkan bagi sebagian orang terutama wanita, namun pada kenyataannya artis yang mempunyai tubuh langsing seperti Paula telah membuktikannya.

Angkat beban seperti push up dan sit up yang bisa dilakukan sekuatnya, bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, membakar lemak dan kalori dari dalam tubuh, bahkan dua cara tersebut anda tidak harus membeli alat yang mahal maupun pergi ke tempat fitnes.

6 Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita 

angkat beban untuk menurunkan berat badan


1. Menjaga sistem metabolisme tubuh

Wanita yang usianya bertambah mulai usia 30 tahun, massa otot perlahan akan menghilang. Metabolisme tubuh wanita akan terhambat akibat penurunan massa otot ini sehingga mengakibatkan menumpuknya lemak. Maka, olahraga angkat beban setelah selesai bisa membakar lemak dan metabolisme aktif kembali.

2. Membakar lemak

Jaringan lemak tidak begitu dibandingkan jaringan otot, setiap beban 2 kilo yang anda angkat, sekitar 30 kalori akan terbakar, sekaligus bisa membentuk otot tubuh. Walaupun Anda mengangkat beban posisi duduk pembakaran lemak tetap terjadi.

3. Tubuh lebih kencang

Untuk menghilangkan lemak sebenarnya olahraga kardio sudah cukup. Tapi, tubuh menjadi lebih kencang dan berisi kalo ditambah angkat beban. Walaupun usia sudah diatas 30 tahun.

4. Membentuk tubuh ideal

Walau lemak punya masa tidak begitu berat daripada otot, tubuh membesar bukan berasal dari masa otot. Berbeda sama lemak yang menghabiskan banyak tempat. Hasilnya, anda bisa memakai pakaian ketat model apapun.

5. Terhindar penyakit diabetes dan jantung

Trigliserida dan glukosa dalam aliran darah bisa hilang karena adanya keberadaan otot sehingga aterosklerosis (pengerasan arteri) dan diabetes tipe 2 bisa dihindari. Manfaat setelah angkat beban juga bisa menurunkan tekanan darah tinggi 10 - 12 jam, sehingga jantung bisa istirahat.

6. Menambah kekuatan tulang

Menjaga kekuatan tulang salah satunya angkat beban walaupun semakin bertambahnya usia. Karena pembentukan otot bisa membuat keseimbangan dan memberikan kekuatan tubuh, saat jatuh resiko tulang retak dapat diminimalisir.

Oke, itulah beberapa manfaat seputar angkat beban untuk wanita tapi juga berlaku untuk para pria, maka dari itu olahraga angkat beban harus Anda coba serta rutin dilakukan setiap hari cukup di rumah.
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 6 Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita Agar Tetap Langsing Dan Cantik Setiap Hari DI Rumah
Di Terbitkan : Senin, 17 Juli 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "6 Manfaat Angkat Beban Untuk Wanita Agar Tetap Langsing Dan Cantik Setiap Hari DI Rumah"

Posting Komentar