7 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Dan Kuat Setiap Hari Paling Mudah

cara menjaga tubuh tetap sehat

Cara menjaga tubuh tetap sehat tidak hanya anda yang menginginkannya, karena setiap orang juga mengharap hal yang sama. Dengan kondisi sehat, semua aktivitas yang ingin kita jalankan, semuanya akan lancar sesuai dengan keinginan kita.

Dengan kesehatan, kita bisa menghemat pengeluaran mulai dari waktu dan biaya untuk beli obat atau ke rumah sakit. Maka seharusnya kita harus bersyukur atas rizki kesehatan yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Baca Juga: 5 Cara Menjaga Kesehatan Badan Agar Tetap Fit Setiap Hari Tidak Mudah Sakit

Ada tips badan sehat dan berisi yang semuanya bertujuan agar badan selalu fit dan segar, lewat berbagai cara selain berolahraga yang teratur serta vitamin supaya badan Fit. Pada topik sebelumnya disini sudah pernah dibahas tips sehat ala Rasulullah SAW dan juga penjaga tubuh tetap sehat menurut Islam.

Bagi Anda yang sering tidak tidur di malam hari, dan saat ini mencari cara membuat badan Fit setelah begadang, secara pribadi tetap saja akan mengganggu kesehatan, karena begadang memang sangat tidak dianjurkan. Malam hari merupakan waktu dimana banyak orang istirahat, karena pada siang harinya tubuh sudah diajak bekerja keras, walaupun ada sebagian orang yang terpaksa beraktivitas di malam hari, misalnya bekerja saat Piket malam sebagai aparat keamanan, Kepolisian, tentara, atau satuan pengamanan (SATPAM).

Menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar sebenarnya mudah dan gampang sekali, ada beberapa faktor yang Anda lakukan, pertama atur pola makan, kedua rajin berolahraga, ketiga mandi minimal sehari 2 kali serta membersihkan gigi dan mulut, tidak lupa cuci tangan sebelum makan.

Ukuran kesehatan adalah tubuh kita daya tahan tubuh yang bagus dari serangan berbagai penyakit sehari-hari, misalnya demam, batuk, dan flu.

Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Dan Kuat

cara menjaga tubuh tetap sehat dan kuat


Maka dibawah ini beberapa tips berhubungan dengan kesehatan badan dan daya tahan tubuh agar tetap sehat dan kuat, serta menjaga tubuh tetap bugar.

1. Istirahat cukup

Kalau ingin sehat setiap hari harus istirahat cukup, karena istirahat merupakan kondisi dimana seluruh organ tubuh luar dan dalam 80% istirahat dari semua aktivitas.

2. Pikiran positif

Berusahalah berpikir positif tentang semua masalah yang kita hadapi, jangan terlalu panik mencari jalan keluar, karena pikiran secara tidak langsung mempengaruhi kesehatan, sebab di dalam tubuh yang sehat terdapat pikiran yang tenang.

3. Rajin berolahraga setiap hari

Jika ingin tubuh Anda sehat usahakan olahraga secara teratur setiap pagi, manfaatnya untuk menjaga tubuh tetap bugar dan sehat.

4. Makanan bersih dan higienis

Patikan setiap makanan yang akan anda makan higienis, sudah dicuci bersih, atau matang dengan sempurna saat dimasak.

5. Mengontrol makanan yang benar

Mengontrol makanan yang benar maksudnya saat makan sesuaikan dengan porsi wajar jangan terlalu berlebihan, makanlah sebelum lapar, berhentilah sebelum kenyang. Jika anda terlalu banyak makan, badan dikawatirkan makan cepat mengalami kegemukan atau obesitas, yang mengakibatkan tubuh mudah sekali terserang berbagai penyakit.

6. Banyak makanan mengandung serat

Setiap hari usahakan penuhi makanan yang banyak mengandung serat untuk asupan gizi tubuh anda, berguna untuk mencegah dan menjaga tubuh dari serangan bakteri berbahaya, makanan berserat antara lain: Wortel, apel, maupun biji-bijian.

7. Konsumsi vitamin D

Penuhi kebutuhan tubuh anda dengan vitamin D, manfaat dari vitamin D berguna memperbanyak sel imun untuk kekebalan, mencegah serangan virus dan bakteri. Vitamin D bisa anda dapatkan melalui sinar matahari di pagi hari, ikan, hati, dan telur.

Nah itulah tips merawat badan tetap sehat, walaupun kelihatan yang mudah, perlu latihan dan juga perhatian khusus, karena Kesehatan merupakan sesuatu yang mahal. Ikutin terus kami dan masih seputar topik yaitu cara menjaga tubuh tetap sehat terbaru lainnya di lain kesempatan. Terima kasih.

loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 7 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Dan Kuat Setiap Hari Paling Mudah
Di Terbitkan : Minggu, 09 Juli 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "7 Cara Menjaga Tubuh Tetap Sehat Dan Kuat Setiap Hari Paling Mudah"

Posting Komentar