Berita Terbaru Seputar Kesehatan Manfaat Arang Kopi Joss untuk Tubuh Anda

Berita Terbaru Seputar Kesehatan Manfaat Arang Kopi Joss untuk Tubuh Anda

Berita terbaru seputar kesehatan kali ini tentang manfaat kopi ternyata sangat banyak sekali, kopi merupakan minuman yang banyak disukai oleh banyak orang dari jaman dulu bahkan sampai sekarang. Tapi tidak hanya kenikmatan yang bisa kita dapatkan, dibalik itu semua ada manfaat luar biasa, terutama untuk kesehatan tubuh kita.

Banyak sekali olahan kopi yang dipadukan dengan berbagai macam rasa, misalnya White coffe, kopi sendiri sangat banyak manfaatnya selain dikonsumsi bisa juga dipakai untuk menghilangkan bau yang tidak sedap. Arang kopi kalau dibakar pada suhu sekitar 250 derajat celcius, akan berubah secara alami menjadi karbon aktif yang berguna untuk membasmi racun dan mengikat polutan yang berada di tubuh.

Dikutip dari berita CNN bahwa obat alami anti racun paling ampuh ternyata terdapat dalam karbon aktif yang ada di arang kopi. Bahkan negara maju saat ini seperti amerika dalam membuat obat anti racun dalam berbagai bentuk suplemen, tablet, bubuk, dan cairan semuanya memakai bahan dasar yaitu arang kopi. Beberapa produk yang menggunakan bahan dasar arang kopi sebagai anti racun antara lain: Actidose-Aqua, Donnagel, Diarrest, Kaopectate, Kaopek, dan EZ-Char.

Dalam konsumsi obat arang tersebut tidak perlu langsung dimakan begitu saja, namun ada cara yang lebih nikmat untuk mengkonsumsinya dengan secangkir kopi. Lebih joss lagi dalam membuat arang kopi yaitu menggunakan kayu Sambi kalimantan.

Baca Juga: Berita Mengenai Kesehatan Tubuh Terbaru - Lemak Perut Buncit Beresiko Kematian Dini

Profesor klinik di Universitas California San Francisco sekaligus Direktur Medis di San Fransisco Poison control system, Kent Olson mengatakan bahwa dalam mengatasi masalah pencernaan dari dulu selalu menggunakan arang aktif. Zat sorbitol dalam Arang berguna secara alami untuk menyerap racun dan membuangnya dari saluran pencernaan.

Selain itu manfaat arang kopi juga bisa digunakan untuk mengobati berbagai penyakit antara lain: Panas dalam, kembung, masuk angin, dan gastritis (asam lambung). Tidak hanya ttu saja, arang kopi bisa juga digunakan untuk mengurangi kadar kafein yang terdapat pada kopi, karena kalau kafenin terlalu banyak juga tidak baik untuk kesehatan tubuh.

Kenapa kopi Joss yang dicelupkan ke arang kalau misalnya berbahaya untuk kesehatan, tentu Dinas Kesehatan sudah melarang peredarannya di masyarakat, dan juga kota Yogyakarta juga melakukan hal yang sama. Tapi sejak 1970an sampai saat ini pecinta kopi sejati masih terus memburunya, berarti aman dikonsumsi.

Nah, itulah berita terbaru seputar kesehatan tentang manfaat arang kopi Joss, semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.

loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : Berita Terbaru Seputar Kesehatan Manfaat Arang Kopi Joss untuk Tubuh Anda
Di Terbitkan : Selasa, 01 Agustus 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "Berita Terbaru Seputar Kesehatan Manfaat Arang Kopi Joss untuk Tubuh Anda"

Posting Komentar