Berita Mengenai Kesehatan Tubuh Terbaru - Lemak Perut Buncit Beresiko Kematian Dini

 Berita Mengenai Kesehatan Tubuh Terbaru Lemak Perut Beresiko Kematian Dini

Berita mengenai kesehatan kali ini yaitu tentang lemak perut ternyata bisa berbahaya, karena bisa meningkatkan resiko kematian dini. Spare Tires merupakan sebuah kondisi dimana lemak biasanya menumpuk di bagian lengan tubuh manusia saat memasuki usia tua. Kegemukan atau obesitas seperti ini ternyata bisa menyebabkan resiko kematian lebih cepat.

Menurut penelitian terbaru saat ini bahwa lemak yang menempel pada orang bertubuh kurus lebih bahaya daripada orang berbadan gemuk. Orang kurus dengan berat badan normal namun mempunyai lemak di perut, serta lebar pinggang mereka lebih besar dibandingkan pinggul, resiko kematian lebih tinggi.

Kemungkinan meninggal dua kali lebih cepat dialami oleh orang bertubuh kurus tapi mempunyai perut buncit dibandingkan seorang pria berbadan gemuk, karena terserang penyakit jantung. Sementara itu, Spare Tires pada perempuan resiko kematian hanya 1,5 kali saja.

Seorang ahli jantung francisco Lopez Jimenez di Mayo Clinic Rochester mengungkapkan bahwa orang yang mempunyai berat badan serta ukuran normal, terkecuali di tubuh bagian tengah, keadaan itu bisa dikatakan obesitas Sentral, disebabkan karena kurang aktif bergerak.

Baca Juga: 5 Panduan Dalam Menerapkan Cara Hidup Sehat Sehari Hari Yang Benar

" mereka punya berat badan normal, sebenarnya tidak perlu menjalankan banyak hal menyangkut berat badan, tapi jarang melakukan kegiatan aktif seperti kurang berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang sehat " ujar Lopez Jimenez

Menurut lopez lemak di pinggang menekan organ vital, sehingga organ tersebut dipaksa lebih keras bekerja. Lemak perut tersebut juga bisa menghalangi aktivitas dalam memproses gula darah, akhirnya bisa menyebabkan penyakit diabetes.

Lopez juga menambahkan bahwa penderita obesitas Sentral untuk mengatasi hal itu berat badan tidak perlu ditambah, mereka cukup mengurangi konsumsi junk food dan banyak olahraga agar otot di lengan serta kaki bisa terbentuk.

Memiliki banyak otot, maka gula mudah diproses dengan baik, bagi orang yang mempunyai berat badan tidak merata tersebut disarankan minimal olahraga tiga kali seminggu sudah lebih dari cukup.

Nah, iitulah sedikit berita mengenai kesehatan tubuh yaitu tentang bahaya punya perut buncit, semoga bisa bermanfaat dan mulai sekarang jaga pola makan serta rajin berolah raga setiap hari. Terima kasih.

loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : Berita Mengenai Kesehatan Tubuh Terbaru - Lemak Perut Buncit Beresiko Kematian Dini
Di Terbitkan : Senin, 31 Juli 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to " Berita Mengenai Kesehatan Tubuh Terbaru - Lemak Perut Buncit Beresiko Kematian Dini"

Posting Komentar