6 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria Dewasa Paling Mudah

kesehatan reproduksi pria dewasa

Kesehatan reproduksi pria dewasa sangat penting dan hal ini harus diperhatikan khususnya pria dewasa yang nantinya berperan sebagai suami, hal ini lebih bagus juga dipelajari para pelajar yang menginjak usia matang. Karena kita sebagai manusia tentu dalam menjalani kehidupan rumah tangga harmonis, tentu sangat berharap punya keturunan.

Masalah kesehatan reproduksi memang pengaruhnya banyak sekali, maka dari itu sebaiknya kita harus mencari informasi serta mengetahui hal-hal yang penting. Sebab saat ini banyak pria yang tidak terlalu memperhatikan masalah ini dan menganggap sepele.

Faktor yang mempengaruhi kenapa orang kurang memperhatikannya, sebab itu juga tanpa alasan. Biasanya mereka terlalu fokus sama pekerjaan atau menyangkut aktivitas sehari-hari, kalau mungkin Anda pria dewasa yang saat ini membaca artikel ini, itu berarti kesadaran anda sudah mulai tinggi.

Di bawah ini kita akan membahas apa saja yang harus dilakukan untuk menjaga kesehatan reproduksi pria khususnya, itu semua bisa kita mulai dari hal-hal kecil, maka simak baik-baik.

Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria Dewasa


1. Menjaga kebersihan mister P

Kenapa para pria harus menjaga pusaka ini? Karena fungsinya sebagai alat reproduksi, maka menjaga serta memperhatikan kebersihan Mr P sangat penting yaitu selalu membersihkan setelah buang air kecil atau hubungan suami istri, bersihkan juga saat mandi.

Hal ini penting karena Islam juga memberikan perhatian salah satunya jika tidak bersih akan membatalkan salat karena terkena hadas kecil.

BACA JUGA: 12 Cara Terbaik Menjaga Kesehatan Alat Reproduksi Wanita Dalam Keseharian

Selain itu jika mister "P" disunat itu juga akan membantu terhindar dari bakteri, karena hal ini juga dianjurkan oleh Nabi Besar Muhammad. karena dalam kesehatan manfaat sunat juga sangat besar yaitu mengurangi resiko infeksi saluran kemih dan kanker.

2. Menjaga kebersihan celana dalam

Kesehatan Mr P Anda juga dipengaruhi oleh faktor celana dalam. Saya menyarankan pilihlah celana dalam yang terbuat dari bahan bagus nyaman dan tidak panas yang bisa menimbulkan keringat. Sebaiknya gantilah celana dalam setiap hari jangan dipakai selama berhari-hari, karena nanti akan tumbuh jamur. Atau Anda bisa juga menggantinya jika terlalu basah oleh keringat.

Agar terhindar dari berbagai penyakit memang masalah celana dalam ini harus diperhatikan karena juga mempengaruhi dalam meningkatkan kesehatan reproduksi pria.

3. Potong bulu rambut mister P

Rutin memotong bulu rambut Mr P sangat dianjurkan, jika terlalu panjang apalagi tidak terawat akan menjadi tempat bersarangnya bakteri karena keadaannya lembab diakibatkan keringat. Kalau mencukur rambut dengan tepat di sekitar mister P akan sangat berguna dalam membantu proses pembersihan kelenjar minyak atau keringat.

BACA JUGA: Tahukah Anda Kesehatan Reproduksi Pria Dan Wanita Saling Melengkapi Lho

Perlu Anda ketahui bahwa produk kelenjar ini yang ada di sekitar mister P bisa menyebabkan lembab dan menimbulkan bakteri yang bisa menyebabkan gatal, bengkak dan kemerahan, maka dari itu kita harus rajin memotong bulunya jika terlalu panjang.

4. Olahraga teratur

Olahraga teratur biasanya yang kita ketahui hanya meningkatkan kualitas kesehatan tubuh, namun disisi lain secara langsung kalau kita sehat, alat reproduksi kita juga meningkat. maka dari itu Anda bisa mulai dari olahraga rutin setiap hari.

5. Pola makan teratur

Pola makan ini juga sangat penting maka harus dilakukan secara teratur dan usahakan makan makanan yang mempunyai gizi tinggi, jenis makanan yang bagus untuk dikonsumsi yaitu mengandung protein tinggi.

6. Pemeriksaan rutin

Untuk menjaga kesehatan reproduksi pria, sebaiknya lakukanlah pemeriksaan medis secara rutin ke dokter khususnya organ reproduksi. Anda bisa melakukan pengecekan sendiri ada atau tidaknya benjolan yang tidak wajar, Kalau mungkin menemukannya dan itu tidak wajar bisa melakukan pemeriksaan ke dokter untuk mengetahui penyebabnya.

Nah, saya kira cukup sekian dulu artikel kali ini yaitu tentang kesehatan reproduksi pria dewasa. Semoga bisa bermanfaat silahkan bagikan ke semua akun sosial media anda. Terima kasih.





loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 6 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria Dewasa Paling Mudah
Di Terbitkan : Jumat, 10 Agustus 2018
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "6 Cara Menjaga Kesehatan Reproduksi Pria Dewasa Paling Mudah"

Posting Komentar