Memakai AC Untuk Kesehatan Bayi Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan, Inilah Tips Amannya !

Memakai AC Untuk Kesehatan Bayi Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan, Inilah Tips Amannya !

AC untuk kesehatan bayi ternyata tidak ada manfaatnya sama sekali, bahkan sangat berbahaya, AC mungkin mereka kira merupakan barang wajib dimiliki bagi setiap para orang tua yang mempunyai bayi untuk mendinginkan ruangan anaknya tersebut, kesehatan bayi akan sangat terganggu kalau pengaturan suhu ruangan tidak tepat.

Apakah AC baik untuk kesehatan bayi ? Kesehatan bayi bisa terganggu dan tentu bisa berbahaya kalau suhu ruangan AC terlalu dingin, yang jadi pertanyaan apa AC aman untuk bayi ? Berikut ini tips aman memakai AC didalam ruangan bayi sekarang tidak perlu khawatir lagi. Penelitian Otago University dikutip dari Medindia, Selandia Baru mengungkapkan bahwa resiko terjangkit penyakit paru-paru lebih tinggi pada anak yang saat tidur dalam ruangan ber AC.


Namun, tidak perlu terlalu cemas anak boleh saja tidur diruangan ber AC kalau suhu ruangan kondisi tetap antara 23-27 derajat celcius, hal ini disampaikan oleh World Health Organization (WHO).

Tips Aman Memakai AC Bagi Kesehatan Bayi


1. Hindarkan Bayi Dari Tiupan Udara AC Langsung

Untuk melindungi udara dingin pada bayi berilah pakaian khusus yang bisa digunakan untuk menutupi bagian lengan dan kaki, serta bisa juga dipakaikan topi atau kaos kaki. Kalau menggunakan selimut usahakan agar wajah tidak tertutup akibat gerakan si bayi, maka cukup selipkan dbawah siku saja.

2. Bersihkan AC Secara Teratur

Sebaiknya usahakan bersihkan AC rutin minimal seminggu sekali, agar kinerjanya tetap baik untuk mendinginkan ruangan.

3. Beri Pelembab Bayi Secukupnya

Agar kulit tidak kering akibat AC, beberapa ahli kesehatan menyarankan untuk memberikan sedikit pelembab, manfaat lainya juga berguna agar saluran hidung tidak kering yang mengakibatkan pendarahan.

4. Menjaga Suhu

Setelah meninggalkan kamar ber AC sebaiknya jangan bawa langsung ke suhu ruangan hangat, karena bayi bisa sakit kalau berada pada suhu berubah secara drastis, berikan waktu jeda beberapa saat diruangan tersebut, lalu anda juga bisa mematikan AC


Nah, itulah bahaya AC untuk kesehatan bayi pada topik kali ini. semoga bisa menambah wawasan anda serta untuk menjaga kesehatan keluarga.


loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : Memakai AC Untuk Kesehatan Bayi Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan, Inilah Tips Amannya !
Di Terbitkan : Selasa, 08 Agustus 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "Memakai AC Untuk Kesehatan Bayi Bisa Menyebabkan Gangguan Kesehatan, Inilah Tips Amannya !"

Posting Komentar