5 Jenis Buah Yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal Anda Aman

buah yang bisa menjaga kesehatan jantung

Inilah 5 buah yang bisa menjaga kesehatan jantung dan ginjal anda agar selalu sehat tidak mudah terserang penyakit. Pertama, perhatikan pola hidup sehat inilah yang paling penting. Disamping itu akan lebih baik anda juga rutin mengkonsumsi buah-buahan.

Berikut ini 5 buah yang bisa anda konsumsi dan mudah didapatkan di sekitar kita, bahkan sering memakannya namun tidak tahu Apa manfaat besar di balik buah itu.

1. Semangka 

Buah yang satu ini memang sangat terbukti ampuh dan sangat baik sebagai pembersih ginjal dan merangsang fungsi hati. Mengkonsumsi buah ini paling bagus dibuat jus, karena vitamin yang ada lebih cepat diserap ke jaringa aliran darah, yang nanti akan meningkatkan fungsi ginjal agar selalu bekerja dengan baik.

Usahakan pilih semangka segar, jangan yang terlalu matang karena manfaat yang didapat lebih kecil daripada resiko masalahmya.

2. Cranberry 

Mengkonsumsi cranberry paling bagus kalau dijadikan jus murni. Banyak sekali manfaat yang terdapat pada buah Cranberry selain rasanya lezat, bisa juga untuk memaksimalkan fungsi hati, kandung kemih, dan ginjal.

BACA JUGA: Waspada Virus Antraks dan Jembrana Pada sapi Bisa Menular Ke Manusia

Buah Cranberry merupakan antioksidan alami karena termasuk salah satu buah terbaik yang bisa dipakai untuk detoksifikasi alami. Gunanya untuk membuang racun, membersihkan aliran darah dalam tubuh dan juga digunakan untuk melindungi dari efek radikal bebas. Salah satu manfaat paling menonjol bisa menjaga bakteri agar tidak mudah menempel ke dinding kandung kemih.

3. Lemon 

Buah lemon merupakan obat terbaik karena alami yang bisa anda konsumsi setiap hari. Selain rasanya segar juga kaya akan vitamin dan mineral, lemon juga bisa membantu memaksimalkan dan memperkuat fungsi ginjal dan hati. Manfaat lain ya dari buah lemon ini bisa membantu memecahkan makanan setelah sampai ke perut. Dengan cara inilah bisa membantu pencernaan agar berjalan lancar.

4. Apel 

Buah apel terdiri beberapa jenis biasanya dibedakan karena warna yaitu apel hijau, apel merah. Anda bisa Pilih jenis yang diinginkan. Apel juga termasuk pilihan bagus, mudah ditemui, yang paling penting langsung dimakan bersama kulitnya karena ini merupakan bagian terpenting.

BACA JUGA: 3 Cara Mengurangi Rasa Sakit Akibat Memar Sangat Mudah Begini Langkahnya

Manfaat apel selain digunakan untuk mengontrol kadar kolesterol jahat dan trigliserida yang ada di dalam aliran darah, juga bisa digunakan untuk merangsang fungsi ginjal yang tepat dan membantu detoksifikasi hati.

5. Anggur Merah 

Berbeda dengan apel yang bisa anda konsumsi tidak berdasarkan warna, untuk Anggur Merah sebaiknya pilih warna yang paling gelap. Mengapa? Karena lebih banyak mengandung antioksidan. Anggur Merah adalah sebuah diuretik yang bisa membantu dalam membersihkan ginjal serta menaikkan fungsi hati. Buah apel punya kandungan kaya akan antioksidan, vitamin dan mineral.

Tidak hanya itu pula Anggur Merah mempunyai kadar air sangat tinggi bisa dikatakan hampir 80%. Untuk menikmati anggur ini bisa berbagai cara misalnya dijadikan menu sarapan pagi atau bisa dicampur kan dalam mangkuk yogurt maupun outmeal.

Demikian yang bisa saya sampaikan terkait dengan 5 buah yang bisa menjaga kesehatan jantung dan ginjal. Semoga Hujan membawa manfaat jangan lupa bagikan. Terima kasih.

loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 5 Jenis Buah Yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal Anda Aman
Di Terbitkan : Senin, 20 Agustus 2018
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "5 Jenis Buah Yang Bisa Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal Anda Aman"

Posting Komentar