3 Cara Mengurangi Rasa Sakit Akibat Memar Sangat Mudah Begini Langkahnya

cara mengurangi rasa sakit akibat memar
mengurangi rasa sakit akibat memar pada kaki

Cara mengurangi rasa sakit akibat memar - tanpa sekalipun perawatan medis apapun sebenarnya luka memar itu bisa sembuh secara otomatis seiring waktu rumah tapi, orang akan mencari cara mempercepat penyembuhan atau paling tidak mengurangi rasa sakit. Untuk melakukannya simak beberapa metode yang bisa Anda coba di rumah.

Pertama: Gunakan es batu untuk mengkompres ini merupakan langkah dalam membantu penyembuhan akibat memar dengan cara cukup menaruh es batu ke bagian yang memar, jika tidak ada es batu misalnya sayuran toko juga bisa. Caranya ambil handuk atau kain untuk membungkus es kemudian taruh di area yang memar. Ingat untuk menghindari cidera, sebaiknya jangan menambahkan secara langsung pada kulit.

BACA JUGA: Mudah Capek? Cobalah 8 Makanan Penambah Energi Tubuh ini

Es batu disini berguna agar peredaran darah terhambat dan mengurangi terjadinya pembengkakan, sekaligus memperkecil ukuran memar. Tidak hanya itu bisa mencegah darah bocor serta mengurangi peradangan.

Kedua: Anda bisa menggunakan krim yang mengandung arnica, quercetin, vitamin B3, krim yang banyak mengandung vitamin K untuk membantu proses pemulihan. Cara ini bisa juga dipakai sebagai obat nyeri berlebihan misalnya acetaminophen (tylenol) dan obat anti inflamasi non steroid gunanya rasa sakit bisa berkurang dan terjadinya peradangan di area memar. Hindarilah pemakaian aspirin karena bisa meningkatkan terjadinya pendarahan.

Ketiga: Bungkus area yang memar, menggunakan pembungkus yang terbuat dari bahan elastis lembut selama berjam-jam, lakukan 1 sampai 2 hari di awal agar bisa mengurangi rasa sakit memar pasca cedera. Jangan terlalu kuat membungkusnya, jika dirasakan mati rasa, kesemutan atau membuat tidak nyaman itu tandanya segera longgarkan bungkusan.

Apakah perlu pergi ke dokter? Hal ini perlu melakukan pengecekan secara medis, kalau mungkin terjadi gejala atau masalah terkait memar misalnya mungkin ada tulang yang kemungkinan patah, hilangnya fungsi sendi, mending terjadinya peningkatan rasa sakit pada anggota tubuh atau otot.

BACA JUGA: 14 Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Bugar Fit Saat Bekerja

Memar memang sulit diidentifikasi kalau terjadi efek lain, kalau tidak sembuh dalam kurun waktu sekitar 2 minggu, bisa mengganggu penglihatan. Memang ada beberapa kasus yang jarang terjadi misal contohnya: Patah tulang, hemofilia, bisa juga timbul kanker atau masalah hati.

Nah, itulah 3 langkah bagaimana cara mengurangi rasa sakit akibat memar yang bisa Anda coba. Semoga bisa bermanfaat jangan jangan lupa bagikan di akun sosial media anda. Terima kasih.
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 3 Cara Mengurangi Rasa Sakit Akibat Memar Sangat Mudah Begini Langkahnya
Di Terbitkan : Senin, 20 Agustus 2018
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "3 Cara Mengurangi Rasa Sakit Akibat Memar Sangat Mudah Begini Langkahnya"

Posting Komentar