8 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Jantung Pada Ibu Hamil Pelu Anda Tahu

8 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Jantung Pada Ibu Hamil Pelu Anda Tahu

Air kelapa untuk kesehatan jantung ternyata selain berguna untuk menawar racun, air kelapa ini juga memberikan banyak manfaat untuk para ibu hamil. Kenapa air kelapa muda bermanfaat untuk ibu hami? Mari kita simak kandungan yang ada didalam air kelapa dan dagingnya berikut ini:

Kandungan pada air dan daging kelapa muda terdapat berbagai senyawa elektrolit tinggi, potassium (kalium), ion klorida, sodium, protein dan magnesium serta gula. Selain itu, buah kelapa ini juga kaya akan serat cukup berguna untuk melancarkan BAB. Tidak hanya itu buah kepala juga terdapat kandungan mineral dan kalsium.

Manfaat Air Kelapa Hijau Untuk Kesehatan Jantung

air kelapa muda untuk kesehatan jantung


Jadi, air kelapa mengandung berbagai vitamin seperti A, B1, B2, B6 dan vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan kesehatan tubuh kita. Nutrisi yang terkandung dalam air kelapa muda sangat bermanfaat terutama untuk ibu hamil, berikut penjelasanya.

1. Mengandung Diuretik

Saat masa kehamilan asam urat harus dalam kondisi normal, maka air kelapa yang mengandung Diuretik membantu menetralkan asam urat. Tidak hanya itu magnesium dan potassium berguna untuk meningkatkan keinginan buang air kecil. Adanya peningkatan urinisasi sehingga sering buang air kecil akan membersihkan racun dari dalam tubuh sehingga saluran kencing bersih. Dampak baik lainya ginjal bisa terhindar dari infeksi dan batu ginjal.

2. Banyak kandungan Zat elektrolit alami

Cairan elektrolit kenapa banyak dibutuhkan oleh ibu hamil? karena sangat penting untuk mencegah rasa mual di pagi hari, kepala pusing, dan diare kalau kebutuhan elektrolit tubuh cukup. Adanya banyak kandungan elektrolit, kalsium, sodium, fosfor, dan potasium keadaan tubuh dan metabolisme ibu hamil bisa terjaga dengan baik.

Penyebab ibu hamil sering mengalami pusing karena kurangnya kinerja otot dan saraf, elektrolit juga berguna untuk menormalkan pH dan juga tekanan darah dalam tubuh.

3. Meringankan Heartburn dan Konstipasi

Perubahan hormon yang terjadi pada ibu hamil bisa menyebabkan Heartburn (jantung terasa ditusuk), konstipasi dan gangguan saluran pencernaan. Untuk membantu menjaga pencernaan selama hamil sebaiknya banyak makan makanan dan minuman mengandung serat.

4. Mencegah Infeksi Dan Anti Bakteri

Vitamin yang terkandung dalam air kelapa muda dan tua banyak sekali. meingkatnya produksi anti oksidan bisa membantu meningkatkan sistem imun agar bisa bertahan dari infeksi penyakit.Lauric acid atau asam urat yang terkandung pada air kelapa muda, bahwa asam emak ini peranya sangat penting untuk membuat antivirus monolaurin. Antivirus ini sangat penting untuk mengatasi penyakit sehari-hari misalnya flu dan sebagainya.

5. Menjaga Jantung Tetap Sehat

Kalau jantung anda ingin tetap sehat terutama bagi ibu hamil memasuki usia 1 atau 2 bulan, air kelapa ini sangat bagus sekali karena banyak mengandung potassium, elektrolit, asam urat, dan magnesium untuk menjaga kesehatan jantung. Jantung akan bekerja cukup berat kalau kehamilan sudah berada pada trimester terakhir yaitu 6-9 bulan. Agar tetap sehat usahakan konsumsi satu gelas air kelapa muda setiap hari.

6.  Menjaga Berat Badan Ibu Hamil

Selama kita hamil banyak sekai manfaat dari air kelapa yang bisa diambil, saat itu berat tubuh akan bertambah bersama janin yang berkembang. Namun, berat tubuh juga bisa bertambah drastis. Kalau tubuh ibu hamil meningkat tentu menyebabkan lemak dan kolestrol menjadi buruk. Air kelapa tersebut berguna agar kolestrol bisa turun.

7. Mempercepat Pertumbuhan Janin

Ibu hamil bisa mendapatkan sumber nutrisi bagus dari air kelapa, karena makanan saja tidak cukup sehingga diperlukan gizi lain. Hal ini bisa menyebabkan proses pertumbuhan janin lebih cepat.

8. Meingkatkan Cairan Amniotik ( Air Ketuban )

Banyak mengkonsumsi air kelapa muda bisa meningkatkan produksi air ketuban atau Amniotik pad ibu hamil, serta menjaga sirkulasi udara dan jumplah darah dalam tubuh saat hamil.


Berapa Banyak Air Kelapa Untuk Ibu Hamil? Untuk memenuhi kebutuhan ibu hami cukup sediakan satu gelas perhari, pilihlah air kelapa segar agar nutrisi dan kandungan elektrolit bisa terjaga dengan baik.

Apakah dapat menggunakan air kelapa kemasan? Sebaiknya jangan, untuk menghindari campuran lain yang bisa merusak janin.

Apakah Ibu hamil dapat minum banyak air kelapa? Disarankan jangan, cukup minum air kelapa satu geas itu sudah cukup. Batas dalam sehari hanya 2 gelas saja untuk terhindar dari efek samping.

Apakah ada efek samping minum air kelapa muda untuk ibu hamil? Sampai saat ini sebenarnya tidak ada penelitian yang memberikan informasi apa ada efek samping berbahaya. Hal mengenai efek samping ini lebih ditujukan kepada ibu hamil yang menderita penyakit ginjal kronis, Maka asupan potassium sebaiknya dikurangi.

Berlebih Minum Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil?

Untuk ibu hamil kalau banyak minum air kelapa akan sering kencing berlebihan. Selain itu, Omega 6 berlebih pada tubuh juga tidak baik untuk kesehatan janin.

Agar membantu pertumbuhan otak janin sebaiknya asupan Omega 6 dipadukan bersama Omega 3, Akan tetapi kalau asupan berlebihan akan mengganggu kesehatan janin dan ibu hamil.

Demikian topik kali ini tentang air kelapa untuk kesehatan jantung, semoga bisa menambah pengetahuan dan bisa bermanfaat. Sekian dan terima kasih.
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 8 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Jantung Pada Ibu Hamil Pelu Anda Tahu
Di Terbitkan : Rabu, 09 Agustus 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "8 Manfaat Air Kelapa Untuk Kesehatan Jantung Pada Ibu Hamil Pelu Anda Tahu"

Posting Komentar