Bahaya Kanker Payudara Pada Wanita Remaja Dan Ibu Menyusui

 Bahaya Kanker Payudara Pada Wanita Remaja Dan Ibu Menyusui

Bahaya kanker payudara pada wanita memang sekarang baik remaja maupun ibu rumah tangga mudah sekali terserang penyakit ini. Wanita sangat takut dengan kanker payudara, berbagai cara dilakukan agar terhindar dari penyakit mematikan tersebut.

Penyakit kanker payudara bisa kita hindari asalkan saat mengkonsumsi makanan dan minuman setiap hari harus diperhatikan. Namun, kebanyakan tidak mau tahu dan tidak sadar bahwa gaya hidup yang tidak sehat dalam jangka panjang akan merugikan tubuh kita sendiri.

Kanker payudara yang sering menjadi penyebab wanita terserang penyakit ini ternyata berasal dari susu, hal ini pernah diungkapkan oleh peneliti dari Norwegia. Mereka mengungkapkan bahwa wanita yang minum susu tiga cangkir bahkan lebih setiap hari, resiko kanker payudara 3 kali lipat dari pada wanita yang minum susu lebih sedikit.

Dokter percaya meningkatnya kasus kanker payudara sumber utamanya yaitu susu, beberapa waktu lalu juga pernah ditemukan melalui tes diagnosa bahwa susu bisa mempercepat tumbuhnya sel kanker payudara.

Baca Juga: 2 Macam Jenis Kesehatan Dalam Olahraga Secara Umum Menurut Para Ahli

Penelitian ini telah dilakukan di berbagai negara yang konsumsi minuman susu dengan jumlah tinggi seperti: Inggris, swedia, canada, finlandia, dan Amerika. Dalam penelitian ini bisa diambil kesimpulan bahwa wanita yang tinggal di negara sedikit konsumsi susu untuk terserang kanker payudara resikonya lebih sedikit.

Sejumlah hormon banyak ditemukan dalam susu cerita faktor pertumbuhan karsinogenik dan vitamin D. Namun, susu tidak bisa kita salahkan begitu saja, penyebab wanita menderita kanker payudara bisa disebabkan oleh beberapa faktor lain misalnya konsumsi gula terlalu banyak, sedangkan sayuran dan buah terlalu rendah.

Faktor penyebab lain yaitu pemakaian bra atau BH, resiko kanker payudara bisa terjadi juga diakibatkan pemakaian bra terlalu ketat, menurut penelitian, wanita yang menderita kanker payudara memakai bra lebih dari 12 jam sehari resikonya 20 kali lebih besar daripada mereka pemakaiannya dibawah jam tersebut, maka disarankan lebih baik jangan memakainya.

Stadium kanker payudara dibagi menjadi empat tingkatan, antara lain: Stadium 1, 2, 3, dan 4.

Nah itulah beberapa info mengenai bahaya kanker payudara pada wanita yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat.

loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : Bahaya Kanker Payudara Pada Wanita Remaja Dan Ibu Menyusui
Di Terbitkan : Sabtu, 05 Agustus 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to " Bahaya Kanker Payudara Pada Wanita Remaja Dan Ibu Menyusui"

Posting Komentar