8 Tips Kesehatan Wanita Secara Alami Tanpa Make Up Perlu Anda Coba

tips kesehatan wanita secara alami

Tips kesehatan wanita secara alami berikut ini yaitu berbicara tentang bagaimana menjaga kesehatan wanita cara alami. Tidak perlu aneh dan banyak orang yang bilang wanita merupakan makhluk yang paling indah, tidak hanya wajah yang cantik, namun bentuk fisik juga merupakan daya tarik dari wanita.

Maka dari itu wanita harus bisa menjaga kesehatan luar dan dalam, karena kesehatan merupakan hal yang sangat penting, dan sangat mahal harganya. Tidak hanya itu wanita harus bisa menjaga kesehatan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

Baca Juga : 15 Cara Menjaga Kesehatan Badan Secara Alami Agar Tetap Fit

Dalam hal ini sebenarnya tidak hanya wanita saja, pria pun juga sama, pada intinya semua orang harus menjaga kesehatan agar bisa menikmati hidup yang indah ini. Oleh karena itu disini kami berikan tips kecantikan wajah alami tanpa make up, namun tetap menjaga kesehatan.

Pada umumnya tidak sedikit wanita yang mengabaikan terutama terkait dengan kesehatan, alasannya tidak ada waktu, dan sibuk bekerja, sehingga akhir-akhir ini tanpa mereka sadari, hal yang dianggap tidak penting kini harus mereka rasakan seperti kanker.

Baca Juga : 14 Cara Menjaga Tubuh Agar Tetap Sehat Dan Bugar Fit Saat Bekerja

Semua kaum wanita pasti ingin mempunyai tubuh sehat dan juga cantik, karena kecantikan wanita dimata lelaki selalu menjadi daya tarik tersendiri. Tidak hanya itu saja, wanita yang mempunyai badan sehat, segar dan cantik siapa saja yang melihatnya pasti juga merasa senang.

Tips Kesehatan Dan Kecantikan Alami Wanita


1. Tomat 

Tomat banyak mengandung banyak vitamin A dan C, berguna sebagai perawatan wajah, maka tomat bisa dipakai untuk membersihkan wajah dari minyak dan jerawat. Memang kelihatannya tidak serius karena bukan penyakit, akan tetapi ada wanita yang kurang percaya diri, sehingga rela mengeluarkan banyak uang hanya untuk menjalani perawatan wajah.

tips kecantikan kulit bebas jerawat menggunakan tomat


Misalnya: Artis, model atau yang sering berinteraksi atau berbicara di depan banyak orang. Anda tidak perlu membeli produk mahal yang berguna untuk menjaga kondisi kulit wajah. Rutin mengkonsumsi tomat setiap hari yaitu berguna untuk menghilangkan komedo, dan juga kulit wajah akan semakin terlihat bersih dan bercahaya.

2. Apel 

Buah apel sangat baik untuk mencegah naiknya berat badan atau obesitas, manfaat lainnya yaitu berguna untuk kekebalan tubuh. Kandungan manis yang ada di buah apel berguna untuk mengontrol nafsu makan. Rutin mengkonsumsi buah apel juga disarankan bagi wanita yang baru saja melahirkan.

3. Susu 

Bukan rahasia umum lagi bahwa susu berguna untuk mencegah tulang keropos, karena susu mengandung kalsium yang dibutuhkan oleh tulang. Tidak hanya itu saja susu juga berguna untuk melancarkan saluran pencernaan, karena susu juga mengandung serat. Susu sangat baik untuk kebutuhan tulang karena mengandung banyak protein, vitamin, dan mineral.

4. Gandum 

Biji gandum sangat cocok dikonsumsi oleh wanita setelah melahirkan, kenapa? Kandungan yang ada dalam biji gandum berguna untuk mengembalikan tubuh keadaan normal setelah melahirkan. Tidak hanya itu saja biji gandum sangat baik dikonsumsi oleh wanita sebelum menstruasi, karena bisa meredakan gejala PMS. Selain yang disebutkan tadi, gandum juga bisa menjaga kesehatan jantung, karena terdapat asam folat dan vitamin B6.

5. Coklat 

Siapa sih yang tidak tahu jenis makanan ini, rasanya manis ternyata ada manfaat lainnya. Coklat biasanya dipakai sebagai pelengkap rasa kue maupun minuman. Ada yang bilang kalau mengkonsumsi coklat berlebih akan menaikkan berat badan, namun informasi itu salah.

Justru coklat bisa membantu mereka yang ingin diet menurunkan berat badan, tidak hanya itu coklat juga bisa berguna untuk mencegah penyakit gula atau diabetes. Makanan ini cocok bagi wanita yang sedang menstruasi, karena saat tersebut mood akan mengalami perubahan, dan juga gejala PMS yang mengganggu saat aktivitas, cukup membuat stress.

Gejala PMS bisa teratasi dengan mengkonsumsi coklat karena mengandung siap theobromine yang berguna untuk membuat santai. Banyak makan coklat ternyata juga bisa meningkatkan kecerdasan, serta daya konsentrasi pun bisa meningkat karena Zat flavonol yang ada di setiap biji coklat.

6. Kacang kenari 

Kacang kenari sangat baik terutama berkaitan dengan reproduksi wanita, kacang kenari kandungan omega 3 berguna untuk meningkatkan kesuburan. Omega 3 berupa asam lemak dapat meningkatkan produksi hormon yang disebut eikosanoid, berguna meningkatkan aliran darah ke rahim, sehingga bisa menimbulkan peningkatan kehamilan, sehingga janin cepat berkembang. Manfaat omega 3 juga bisa untuk mengatasi berat rendah dan kelahiran prematur.

7. Jeruk 

Jeruk sangat kaya dengan vitamin C dan sangat baik untuk ibu hamil, karena untuk membantu kekebalan tubuh, kandungan asam folat juga membantu membangun sel-sel pada bayi. Buah jeruk sangat baik untuk ibu hamil karena senyawa yang ada bisa menjaga dinding pembuluh darah, maka dari itu bisa mengurangi peradangan pada saat hamil.

8. Bayam 

Bayam merupakan tanaman yang umum kita jumpai, namun tidak sedikit orang yang belum tahu manfaatnya. Bayam bisa digunakan untuk mencegah kanker terutama pada wanita, karena tanaman Ini mengandung antioksidan yang berguna untuk melindungi dari radikal bebas yang bisa membuat sel kanker dalam tubuh berkembang dan akhirnya menjadi penyakit yang berbahaya, seperti kanker serviks dan kanker payudara yang sangat mematikan.

Kenapa bayam sangat baik untuk kekebalan tubuh terutama wanita? Bayam sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh, tekanan darah, dan penglihatan. Kandungan zat flavonoid yaitu bisa memperlambat terjadinya pembelahan sel kanker yang berbahaya.

Cukup sampai disini dulu tips kesehatan wanita secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi anda, nantikan artikel lainnya yang lebih menarik lagi, jika tidak keberatan silahkan bagikan ke teman saudara atau kerabat anda. Terima kasih.
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 8 Tips Kesehatan Wanita Secara Alami Tanpa Make Up Perlu Anda Coba
Di Terbitkan : Jumat, 07 Juli 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "8 Tips Kesehatan Wanita Secara Alami Tanpa Make Up Perlu Anda Coba"

Posting Komentar