4 Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ikan Lele Amis Dan Lendir Simpel!

Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ikan Lele Amis Dan Lendir

Cara menghilangkan bau ikan lele dengan mudah bisa anda lakukan sekarang juga, memasak atau mengolah ikan lele biasanya membuang semua isi perutnya terlebih dahulu dan menghilangkan bau lendir. Hal yang cukup sulit dalam mengolah ikan yang terkenal dengan banyak istilah sesuai dengan nama daerah dimana ikan lele tersebut hidup.

Ikan lele merupakan jenis spesies ikan ternak yang biasanya paling disukai oleh banyak orang untuk dikonsumsi, ikan ini pertama kali didatangkan dari Afrika kemudian dikembangbiakkan di Indonesia. Ikan ini memang sering kita jumpai di tempat yang tercemar, karena berguna untuk menghilangkan kotoran-kotoran.

Baca Juga: 3 Tips Cara Mengolah Tahu Putih Berbau Busuk Agar Bisa Diolah

Para petani pun sering menggunakan ikan lele ini untuk ditaruh di sawah agar bisa memakan hama yang ada di persawahan. Ikan ini mempunyai banyak variasi daging luar biasa, walaupun ada yang menganggap biasa saja.

Dalam pengolahan ikan lele memang cukup sulit karena saat dipegang sangat licin, maka dari itu kita harus menghilangkan lendirnya. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan bau amis ikan lele dan lendir.

Cara Menghilangkan Bau Amis Dan Lendir Ikan Lele 

menghilangkan bau amis ikan lele


1. Menggunakan tepung terigu

Buang kotornya terlebih dahulu setelah itu cuci sampai bersih, taburi seluruh ikan lele tersebut menggunakan tepung terigu sambil diremas-remas. Gunakan air mengalir waktu mencucinya sampai bersih ulangi terus sampai terasa lebih kesat.

2. Pakailah garam kasar dan air asam

Untuk membaluri ikan lele pakailah air rendaman garam kasar dan asam secukupnya sambil diremas-remas seperlunya, kemudian cuci sampai bersih baru bisa dimasak.

3. Gunakan garam dan kunyit

Buat larutan kunyit dan garam seperlunya kemudian diulek sampai halus, sebelum digoreng tambahkan sedikit air lalu lumuri semua tubuh lele menggunakan larutan campuran tersebut. Cara ini tidak hanya memudahkan untuk mengolah tapi juga akan memberikan sebuah rasa lebih gurih setelah digoreng. Kalau mungkin berpengaruh pada resep masakan yang anda coba, maka sebaiknya cara ini tidak dipakai.

4. Gunakan garam dan daun jambu biji

Sebelum Ikan lele diolah dalam membersihkanya gunakan cara seperti ini bisa juga lebih kesat. Caranya daun jambu biji disobek lalu campuran garam kasar. Pergunakan untuk menggosok permukaan kulit tubuh ikan lele agar lendirnya hilang.

Cara menghilangkan bau ikan lele cukup mudah bukan? Karena tidak hanya bau saja tapi mengolah juga bisa mudah dan gampang, karena tidak terhambat lendir yang menyulitkan saat mengolahnya.

loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 4 Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ikan Lele Amis Dan Lendir Simpel!
Di Terbitkan : Senin, 17 Juli 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "4 Rahasia Cara Menghilangkan Bau Ikan Lele Amis Dan Lendir Simpel!"

Posting Komentar