5 Cara Atasi Masalah Ketombe dengan Jahe DIjamin Ampuh

cara atasi masalah ketombe
masalah rambut ketombe

Cara atasi masalah ketombe dengan jahe berikut ini mungkin menjadi solusi bagi Anda yang punya masalah rambut yaitu ketombe. Ketombe tidak hanya menyebabkan gatal namun bisa juga menimbulkan masalah lain,misalnya terjadinya radang pada kulit kepala sehingga menyebabkan rambut rontok. Maka dari itu segera atasi ketombe secepat mungkin.

Anda bisa mengatasi masalah ketombe selain pakai shampo,bisa menggunakan jahe. Jahe mengandung bahan antiseptik yang berguna untuk mengatasi infeksi serta jamur di kulit kepala. Sebenarnya ketombe bisa timbul karena pH kulit kepala tidak seimbang, maka jahe di sini bisa dipakai membantu menyeimbangkan pH kulit kepala serta merangsang pertumbuhan rambut yang rontok.

BACA JUGA: 9 Cara Hidup Sehat Dan Bugar Tetap Fit Saat Bekerja Agar Tetap Langsing

Dalam mengatasi ketombe anda bisa mencampurkan bahan alami dengan jahe untuk mengatasi ketombe,berikut ini kombinasi yang tepat.

1. Jahe dan minyak zaitun

Ambil satu sendok makan minyak zaitun kemudian campur kan sebanyak 1 sendok makan jahe yang sudah diparut. Oleskan pada kulit sekitar 5 menit pijat lembut dengan Gerakan memutar.

2. Jahe dan lemon

Sebelum mengoleskan pada rambut dan kulit kepala,haluskan jahe terlebih dahulu menggunakan perasan lemon beberapa tetes aja kemudian campurkan sampai rata,setelah itu diamkan sejenak selama 15- 20 menit. Setelah kira-kira bisa anda bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil terbaik lakukan secara rutin.

3. Jahe dan air mawar

Silahkan campurkan jahe dan air mawar dengan jumlah takaran yang sama,tambahkan air,pakailah campuran ini untuk membilas rambut. Kalau ingin mendapatkan hasil terbaik lakukan sebanyak 2 sampai tiga kali dalam seminggu.

4. Jahe dan Bawang

Potonglah jahe kecil-kecil kemudian masukkan dalam blender. Setelah itu potong bawang pedang jadi kecil dalam blender,campur kan jahe dan Bawang sampai membentuk pasta,

Gunakan pasta tersebut untuk dioleskan pada kulit kepala dan rambut,biarkan selama 30- 40 menit. Setelah itu bilas pakai air hangat.

5. Jahe dan cuka apel

Jahe campur kan cuka apel sedikit saja lalu oleskan pada rambut kulit kepala biarkan selama 10 menit. Setelah itu bisa dibilas dengan sampo. Lakukan perawatan ini untuk menghilangkan ketombe setidaknya minimal seminggu sekali.

BACA JUGA: Apa Yang Menyebabkan Kualitas ASI Menurun? Begini Jawabanya

Masalah ketombe memang sangat mengganggu keindahan rambut. Maka dari itu dengan menggunakan bahan alami segera atasi masalah rambut anda sekarang juga.

Nah, demikianlah cara atasi masalah ketombe dengan jahe,semoga bermanfaat dan jangan lupa bagikan kepada teman,keluarga,dan kerabat yang punya masalah ketombe. Terima kasih
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 5 Cara Atasi Masalah Ketombe dengan Jahe DIjamin Ampuh
Di Terbitkan : Sabtu, 18 Agustus 2018
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "5 Cara Atasi Masalah Ketombe dengan Jahe DIjamin Ampuh"

Posting Komentar