Apa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Jantung Anda? Inilah Infonya

air putih untuk kesehatan jantung

Air putih untuk kesehatan jantung memang sudah terbukti melaui sebuah penelitian di Loma Linda University di California, ingin menurunkan resiko penyakit jantung ? Cukup minum air putih sebanyak-banyaknya setiap hari. Menurut informasi yang beredar saat ini bahwa orang minum air putih minimal 5 gelas perhari bisa terhindar dari penyakit jantung  yang bisa menyebabkan meninggal dunia, daripada orang yang minum air putih lebih sedikit dari ukuran normal.

Riset ini dipimpin oleh  Jacqueline Chan, DrPH bersama Synnove Knutsen, MD, PhD dengan cara melakukan analisa terhadap responden sebanyak 8.280 orang pria dan 12.017 wanita usia 38 tahun, studi ini menghabiskan waktu selama 6 tahun dengan agenda mengamati dan mencatat kejadian baru tentang penyakit jantung koroner.

Baca Juga: Apa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Bayi Anda? Baca Selengkapnya

Sakit jantung telah mengakibatkan 246 responden meninggal dunia, Hasil studi kasus ini juga telah diterbitkan di American Journal of Epidemiology. Responder yang bisa menghindar dari resiko penyakit jantung berkurang hingga 41% karena mereka minum air putih minimal 5 gelas perhari. Sementara itu pada pria yang mengkonsumsi minuman selain air putih misalnya : Jus, teh, susu, kopi, dan alkohol bisa terkena serangan jantung lebih tinggi.

Air putih dapat diserap tubuh dengan mudah. Jadi, bisa menurunkan ketebalan pembuluh darah, maka resiko terjangkit penyakit jantung yang berasal dari bekuan darah bisa berkurang secara perlahan. Sebaliknya pembuluh darah akan menebal oleh minuman lain, sebab bahan ini setelah di cerna kandungan konsentrasinya sama dengan darah, maka serangan jantung akibat darah beku bisa lebih tinggi.

Kalau alkohol memang bisa menurunkan resiko serangan jantung, akan tetapi tetap menimbulkan masalah lainya, Maka air putih untuk kesehatan jantung memang tepat sekali. Selain mudah didapatkan, kalau beli pun harganya murah meriah. Demikian topik singkat kali ini, semoga bermanfaat bagi anda. Terima Kasih.
loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : Apa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Jantung Anda? Inilah Infonya
Di Terbitkan : Rabu, 09 Agustus 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "Apa Manfaat Air Putih Untuk Kesehatan Jantung Anda? Inilah Infonya"

Posting Komentar