8 Langkah Diet Sehat Cepat Tanpa Obat Dan Olahraga Bisa Menurunkan Berat Badan

8 Langkah Diet Sehat Cepat Tanpa Obat Dan Olahraga Bisa Menurunkan Berat Badan


Langkah diet sehat merupakan jalan terbaik dalam usaha menurunkan berat badan tubuh. Jadi, mengatur pola makan sehat sebaiknya wajib Anda lakukan dari sekarang.

Untuk menjaga kesehatan salah salah satu faktor paling penting yaitu mengatur pola makan sehat dan juga diet seimbang, dan cara tersebut Anda akan merasa lebih Fit dan bugar. 8 tips berikut ini bisa anda terapkan untuk membuat pola makan sehat yang benar.

Diet sehat sebenarnya sangat mudah dan anda tidak perlu mengkonsumsi obat-obatan berbahaya untuk kesehatan, rutin olahraga setiap hari juga menjadi langkah efektif membantu program diet sehat.

Menjaga Asupan Kalori

Menjaga asupan kalori sebaiknya sesuaikan dengan tingkat aktivitas anda sehari-hari, aku bukan bisa disebabkan oleh makan atau minum terlalu banyak. Hal ini juga tidak baik untuk kesehatan karena pola makan yang tidak teratur tersebut. Akan tetapi kalau porsi makan dan minum kurang, berat badan bisa turun namun bisa lemas karena kurang energi saat beraktivitas.

Jumlah kalori yang dibutuhkan oleh pria dan wanita per hari itu berbeda, untuk pria butuh sekitar 2500 kalori per hari, kalau untuk perempuan sekitar 2000 kalori setiap harinya.

Konsumsi Makanan Bernutrisi Tinggi

Konsumsilah berbagai jenis makanan yang banyak mengandung nutrisi tinggi, karena nutrisi tidak akan menyebabkan timbulnya lemak, tapi lebih fokus pada banyaknya energi yang akan dihasilkan oleh tubuh.

8 Langkah Diet Sehat Dan Cepat Tanpa Obat 

cara diet sehat menurunkan berat badan


1. Konsumsi Makanan Dari Tepung

Makanlah makanan yang mengandung banyak tepung dengan total makanan yang anda makan harus ada sekitar sepertiga dari total jumlah makanan. Makanan bertepung yang dimaksud disini seperti: Pasta, kentang, nasi, sereal dan roti.

Selain itu kandungan indeks glikemik juga harus rendah, makanan yang terbuat dari bahan tersebut bisa anda dapatkan, antara lain: Nasi dari beras merah, kentang sama kulitnya, dan pasta dari gandum utuh. Manfaat lainnya yaitu anda bisa merasakan kenyang lebih lama karena indeks glikemik pada makanan bertepung rendah serta mengandung banyak serat dibandingkan makanan lain.

Baca Juga:
2 Rahasia Ampuh Bagaimana Diet Sehat Dan Cepat Kurus Yang Aman Tanpa Efek Samping

Sumber: https://balaikesehatanindonesia.blogspot.com/2017/07/2-rahasia-ampuh-bagaimana-diet-sehat-dan-cepat-kurus-yang-aman-tanpa-efek-samping.html

Masih banyak orang yang menganggap bahwa makanan bertepung bisa memicu kegemukan. Padahal, jumlah kalori youTubenya tidak ada setengah dari semua total kalori yang ada pada lemak.

2. Perbanyak Makan Sayur Dan Buah 

Dalam sehari usahakan mengkonsumsi lima porsi jenis buah yang berbeda, hitungan satu porsi misalnya satu gelas jus buah tanpa tambahan pemanis, dan juga 1 piring yang berisi sayuran juga sama.

Sayuran yang anda makan sebaiknya sekitar sepertiga piring anda, 1 buah apel ataupun pisang sebagai penutup juga dihitung satu porsi. Kalau pagi, siang, malam berarti setara 3 porsi.

Tinggal tambahkan satu makhluk ekstra, 1 potong buah, ataupun 1 gelas juz itu sudah lebih dari cukup.

3. Mengkonsumsi Ikan 

Kandungan vitamin dan mineral bisa kita dapatkan pada ikan karena merupakan salah satu sumber protein yang bagus. Setiap minggu makanlah minimal 2 porsi. Usahakan hanya ikan segar atau beku, karena ikan mengandung omega 3 yang berguna untuk pencegah penyakit jantung berbahaya.

4. Mengurangi Konsumsi Lemak Jenuh 

Memang diakui bahwa tubuh kita juga butuh lemak dan tidak mungkin menghilangkannya, namun mengetahui berapa jumlah lemak juga penting dari makanan yang kita konsumsi. Lemak dibagi menjadi 2 jenis, antara lain jenuh dan tak jenuh. Kolesterol dalam darah bisa meningkat kalau lemak jenuh terlalu banyak, karena bisa memicu terjadinya penyakit jantung.

Makanan yang mengandung banyak lemak jenuh, yaitu: Biskuit, krim, keju keras, kue, keripik kentang kemasan, pai, mentega, dan masih banyak lagi. Sebaiknya kurangi konsumsi lemak jenuh dan Pilihlah makanan seperti alpukat dan minyak ikan yang mengandung lemak tak jenuh.

Pada saat Anda memasak agar lebih sehat saat menumis pakailah sedikit saja minyak sayur, ganti minyak tersebut dengan sedikit air, saat beli daging pilih jenis daging yang lemaknya rendah.

5. Mengurangi Konsumsi Gula

Orang suka dengan makanan atau minuman rasa manis. Bahkan sampai minuman alkohol, di dalam makanan atau minuman tersebut banyak terdapat kalori secara otomatis berat badan bertambah. Tidak hanya itu saja, konsumsi gula bisa menyebabkan kerusakan gigi sampai diabetes.

Pada saat kita ingin makan makanan dalam kemasan, lihat tabelnya terlebih dahulu, kalau kandungan gula 22,5 per 100 gram (makanan), berarti kadar gulanya tinggi, namun jika tertera 5 gram gula per 100 gram, makanan tersebut kadar gulanya rendah.

6. Kurangi Mengkonsumsi Garam 

Walaupun tidak menggunakan garam saat Anda masak makanan, bukan berarti tidak banyak garam yang dikonsumsi. Saat kita membeli makanan kecil dalam kemasan sudah mengandung setidaknya 3/4 garam, biasanya terdapat dalam roti, sup instan, saus, dan Sereal. Tekanan darah bisa tinggi kalau makan terlalu banyak mengandung garam. Kalau itu terjadi bisa meningkatkan risiko stroke dan penyakit jantung.

Untuk mengurangi konsumsi garam yang berlebihan, lihatlah label pada kemasan. Kalau lebih dari 1,5 garam per 100 gram makanan, berarti termasuk makanan yang mengandung kadar garam tinggi.

Asupan garam setiap hari untuk anak di atas usia 11 tahun dan dewasa perharinya tidak lebih dari 6 gram.

7. Hindari Rasa Haus Terlalu Lama 

Untuk terhindar dari dehidrasi setiap hari minumlah air mineral minimal 1,6 - 2 liter setiap hari. Anda juga bisa melakukan usaha agar kalori tidak terlalu berlebihan karena bisa merusak gigi, caranya hindari minuman ringan apalagi mengandung soda, serta kadar gulanya tinggi.

8. Selalu Sarapan 

Tidak sedikit orang yang salah kaprah bahwa tidak sarapan pagi akan menurunkan berat badan mereka. Menurut sebuah penelitian, justru berat badan bisa dikendalikan dengan mudah. Diet seimbang diperoleh dari sarapan yang sehat. Sebab sarapan sangat membantu untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh kita. Jenis sarapan yang bagus sekaligus bergizi tinggi seperti sereal gandum utuh dicampur irisan buah.

cara diet sehat dan cepat tanpa olahraga


Nah, beberapa langkah diet sehat pada topik hari ini yang bisa saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan sampai bertemu lagi. Sekian dan terima kasih.



loading...

Penulis:

Nur Rizqiana Pratami Judul Artikel : 8 Langkah Diet Sehat Cepat Tanpa Obat Dan Olahraga Bisa Menurunkan Berat Badan
Di Terbitkan : Kamis, 20 Juli 2017
Nama : Nur Rizqiana Pratami
Biografi :

0 Response to "8 Langkah Diet Sehat Cepat Tanpa Obat Dan Olahraga Bisa Menurunkan Berat Badan "

Posting Komentar